Cara Pijat Nyeri Pinggang yang Aman dan Menyehatkan


Cara pijat nyeri pinggang bisa menjadi salah satu cara bagi Anda yang menderita nyeri atau sakit pada bagian pinggang. Dengan melakukan pemijatan atau refleksi pada titik yang tepat, maka nyeri pinggang bisa disingkirkan tanpa harus mengonsumsi obat-obatan. Penyembuhan nyeri pinggang dengan pemijatan pun juga mampu menghilangkan rasa nyeri tanpa mudah kambuh kembali.

Nyeri pinggang merupakan timbulnya rasa nyeri pada bagian pinggang. Rasa nyeri ini bisa dari nyeri yang biasa, hingga nyeri yang tak tertahankan. Apabila rasa nyeri sudah muncul dan menyerang pinggang, maka segala aktivitas yang dikerjakan menjadi tidak nyaman, tidak fokus, dan tidak maksimal.

cara pijat nyeri pinggang

baca juga pijat tunanetra bandung

Rasa nyeri pada pinggang dapat muncul akibat berbagai kondisi, salah satunya adalah karena terlalu banyak beraktivitas yang menggerakkan sendi-sendi tulang belakang. Otot-otot pada area pinggang juga bisa menjadi tegang  setelah digunakan untuk bekerja keras. Selain itu, pada bagian sendi juga bisa mengalami peradangan, sehingga akan menimbulkan rasa nyeri yang luar biasa. Apabila tidak segera diatasi, maka nyeri akan merambat ke atas tulang belakang, kemudian menjadikan punggung semakin kaku dan akhirnya bungkuk.

Cara Pijat untuk Sakit Pinggang


Cara pemijatan untuk mengatasi sakit pinggang bisa dilakukan dengan melakukan pemijatan pada titik refleksi yang tepat. Titik refleksi untuk nyeri dan sakit pinggang adalah bagian tengah pada tepi telapak kaki bagian dalam. Anda bisa melakukan pemijatan pada area titik pijat tersebut selamat 3 menit setiap pemijatan. Dengan demikian, nyeri atau sakit pada pinggang bisa segera reda dan menghilang.

Pada titik refleksi untuk sakit pinggang ini, bisa dilakukan dengan tekanan yang keras, sebab tujuannya adalah saraf tulang. Berbeda dengan titik pijat untuk kelenjar dan organ dalam yang harus dilakukan dengan pemijatan yang ringan.

Cara Terapi Pijat Sakit Pinggang dengan Akupresur


Teknik terapi pijat selanjutnya untuk mengatasi sakit pinggang adalah dengan melakukan akupresur pada titik tertentu. Cara pijat nyeri pinggang ini bisa dilakukan pada beberapa bagian, yaitu:

1.       Samping Tulang Pinggang Ruas Ketiga dan Dua Jari di Sampingnya
2.       Dua Bagian di Dekat Tulang Pinggul
3.       Kedua Tengah Bokong

Cara pijat nyeri pinggang pada titik tulang belakang (no 1) bisa dilakukan dengan penekanan yang ringan. Sedangkan pada titik pinggul dan bokong (no 2 – 3) bisa dilakukan dengan pijatan yang keras, sebab, saraf terletak cukup dalam.
baca juga pijat tunanetra malang
Penyembuhan pada nyeri dan sakit pinggang, bisa dilakukan dengan melakukan pemijatan pada titik pijat refleksi dan akupresur tersebut. Pemijatan bisa dilakukan 3 kali sehari selama tiga hari berturut-turut, agar hasil terapi pijat lebih optimal. Selain dengan cara pijat nyeri pinggang ini, Anda juga harus banyak mengonsumsi air putih dan rutin melakukan olahraga atau peregangan.

Share this

Related Posts

First